Penumpang Speed Boat Tobelo-Morotai Terlantar

Sejumlah penumpang tujuan Morotai yang terlantar di pelabuhan Speed Boat Tobelo

TOBELO-PM.com, Sejumlah penumpang speed boat dari pelabuhan Tobelo tujuan Morotai, sejak beberapa hari terakhir, terlantar di pelabuhan speed Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Para penumpang itu tidak kunjung diberangkatkan lantaran kebijakan penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Morotai.

"Torang suda tiga hari tidak bisa ke Morotai, karena tidak ada speed boat yang mau berangkat ke Morotai," ungkap salah satu penumpang Yuni, saat ditemui wartawan Posko Malut, Selasa (15/04/2020).

Para penumpang itu, sudah tiga hari berada di Tobelo, keinginan untuk mudik di kampong halama di Morotai tertunda, lantaran tidak ada satupun Spesd Boat yang bersedia mengangkut mereka.

"Torang sementara tunggu di pelabuhan speed suda lama, tujuan torang hanya pulang ke Morotai, tapi tidak ada speed," keluh Yuni.

Sementara salah satu ABK Speed Boat, Safrudin Ambarak menuturkan, pihaknya tidak berdaya untuk mengangkut para penumpang tersebut. Lantaran Pemda Morotai dan Pemda Kabupaten Halut dalam menangani Covid-19 itu mengeluarkan sejumlah kebijakan pembatasan lintas speed boat Tobelo - Morotai. Pembatasan lintas itu, Pemda hanya mengeluarkan izin dua speed dalam sehari.

"Torang suda tidak berdaya untuk mengangkut penumpang karena ada pembatasan izin melintas Tobelo - Morotai, jika kami mengangkut para penumpang itu, kami akan ditahan di Morotai," terang Safrudin. (mar/red)

Komentar

Loading...