Penyaluran Tahap I BST Di Malut Belum Selesai

Kadinsos Provinsi Malut Andrias Thomas

TERNATE-PM.com, Hasil monitoring Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Maluku Utara (Malut) masih terdapat beberapa Kepala Keluarga (KK) di sejumlah Kabupaten/Kota se-Malut belum menerima penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) di tahap I (satu).

"Jadi dalam penyaluran tahap I BST ke sejumlah KK di Malut dari total 40.000 KK itu masih kurang/belum menerima sepenuhnya tersalur,"kata Kadinsos Provinsi Malut Andrias Thomas, kepada Poskomalut.com, Kamis (28/5/2020).

Menurutnya, kendala yang belum menerima BST ini, dikarenakan daftar nama dalam penerimaan itu doubel. Karena tercatat juga di penerimaan PKH, berstatus PNS dan Aparat Desa."Namun data doubel ini sudah dilakukan perubahan sebanyak 136 KK, sehingga dalam waktu dekat ini sudah selesai,"ujarnya.

Lanjutnya, untuk melanjutkan pencairan penerimaan tahap II itu belum juga dilakukan, karena menunggu sampai penyaluran tahap I selesai. Pembagian ini para masyarakat menerima langsung di kantor pos dan bank yang sudah di tentukan."Untuk dana BST keseluruan di Malut 1 bulan Rp 600.000 per 1 KK di kali dengan 40.000 KK hasilnya Rp 24 miliar, karena dilakukan tiga tahap ke KK yang menerima,"jelasnya. (sam/red)

Komentar

Loading...