Penyebab Kebakaran Masjid Bhara Imam Polres Ternate Terungkap

Petugas saat mencoba memadamkan api.

TERNATE-PM.com, Penyebab terbakarnya Masjid Bhara Imam Polres Ternate, Maluku Utara yang terbakar pada Rabu, 19 Mei 2022 lalu terungkap.

Kapolres Ternate AKBP, Andik Purnomo Sigit saat ditemui awak media, Jumat (20/5/2022) mengatakan, sesuai dengan hasil pemeriksaan dari Satreskrim, kejadian itu disebabkan kosletin listrik di ACE.

"Sejauh ini kerugian kita hanya tembar atau kanuk di belakang dan sedikit ada jendela yang hangus terbakar. Tapi kami akan segera selesaikan. Alhamdulillah kegiatan ibadah ummat muslim di masjid berjalan dengan lancar,"ujarnya.

Sementara kerugian kerugian kebakaran masjid tersebut berkisar Rp5.000.000.

Sekedar diketahui, masjid yang terletak di dalam areal Polres Ternate, Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah itu dilahap si jago merah sekira pukul 02.15 WIT.

Kejadian itu mengakibatkan ruangan belakang masjid hangus terbakar. Selain itu, sebagian pintu utama dan jendela samping belakang ludes dilahap si jago merah.

"Pintu dan jendela samping belakang hangus terbakar, karpet dan kipas (out door) AC masjid juga hangus terbakar," ungkap Kasi Humas Polres Ternate, IPDA Wahyuddin.

Wahyuddin menyatakan, beruntung api yang sudah mulai menjalar cepat dipadamkan setelah satu water canon dan satu mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Ternate dikerahkan ke tempat kejadian.

Sementara, penyebab kebakaran dan total kerugian dari insiden naas itu belum diketahui pasti.

"Langkah Polres bakal melakukan penyelidikan terkait dengan penyebab kebakaran,"katanya.

Komentar

Loading...