Penyerahan SK 100 Persen CPNS Halteng Belum Jelas

Ilustrasi SK

WEDA-PM.com, Penyerahan Surat Keputusan (SK) 100 Persen bagi 182 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 Halmahera Tengah (Halteng), belum jelas. Sebab, CPNS Pemkab halteng yang sudah selesai mengikuti prajabatan ini belum menerima SK.

Kepala bidang (Kabid) Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pemkab Halteng, Alfera Ely dikonfirmasi mengatakan, SK 100 persen CPNS tahun 2018 lalu itu sudah ada. Hanya saja belum diserahkan lantaran bertepatan dengan adanya covid 19.

"SK sudah ada, tinggal penyerahan. Tapi karena masih covid jadi belum bisa diserahkan,"kata Alfera baru-baru ini. Ia menyatakan, penyerahan SK 100 persen tidak bisa diserahkan secara simbolis saja, apalagi diwakili. Dalam ketentuan, penyerahan harus dibarengi dengan pengambilan sumpah PNS. "Jadi tidak bisa secara simbolis maupun mewakili. Harus ambil sumpah PNS," ucapnya.

Fera mengaku, akan mencari waktu yang tepat untuk penyerahan SK. Meski begitu, semua dilalukan melihat kondisi saat ini. "Kita harus lihat waktu dan kondisi, karena saat ini virus corona," ujarnya. (msj/red)

Komentar

Loading...