Penyerang OTK di Desa Peteley, Bupati Haltim; Serahkan Penegak Hukum

Bupati Haltim, Ubaid Yakub.

MABA-pm.com, Bupati Halmahera Timur (Haltim), Ubaid Yakub mengutuk keras tindakan kiriminal yang terjadi di Desa Peteley, Maba Selatan beberapa waktu lalu.

Ubaid mengatakan mengungkap pelaku utama penyerangan kepada warda Desa Peteley merupakan ranah penegak hukum.

"Jadi ini adalah tindakan kriminal yang tidak bertanggungjawab. Soal siapa, dari golongan mana dan siapa dia itu kita serahkan ke penegak hukum untuk menindaklanjuti kasus tersebut," kata Ubaid saat dikonfirmasi, Rabu (14/06/2023).

Kata Ubaid, terkait tiga pos yang telah selesai dibangun akan dihitung segala kebutuhan serta perlengkapan yang akan diisi untuk keperluan anggota kepolisian ataupun TNI saat penjagaan.

"Saat ini kita telah melakukan persiapan kebutuhan untuk pos pertigaan Maba-Gotoasi yang dalam waktu dekat akan ditempati anggota keamanan. Sementara untuk Dua pos lainnya itu nanti menunggu APBD Perubahan baru dilakukan penjagaan oleh pihak keamanan baik itu kepolisian ataupun TNI," ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat ini masih konsen terhadap pembukaan STQH. Setelah event religi baru fokus pada kasus penyerangan di Desa Peteley.

"Andai kata tidak ada pembukaan STQH tingkat provinsi maka saya kira itu sudah menjadi proses penananganan," ujarnya.

Karena itu dirinya meminta kepada seluruh masyarakat menyadari bahwa kasus penyerangan di Desa Peteley itu tindakan kriminal. Untuk itu menyerahkan kasus tersebut kepada pihak yang berwajib.

"Saya minta kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan gerakan tambahan untuk melawan hukum. Barang siapa yang melawan hukum maka akan berhadapan langsung dengan hukum," pinta Ubid.

Komentar

Loading...