Penyidik Bakal Periksa Istri Pelapor dan Ajudan Wabup Halut

Kantor Ditreskrimum Polda Malut

TERNATE-PM.com, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit-Reskrimum) Polda Maluku Utara (Malut) bakal menjadwal pemeriksaan kepada istri dan saudara pelapor kasus dugaan penipuan yang melibatkan Wakil Bupati Halmahera Utara (Halut), Muhclis Tapi Tapi.

"Jadi kita (penyidik) bakal memeriksa istri, saudara pelapor, ajudan dan staf Wabup Halut sebagai saksi dalam kasus ini yang tempat tinggalnya di Tobelo dan Papua, hanya saja adanya wabah Covid-19. Sehingga saksi tak bisa hadir sesuai panggilan yang sudah kami layangkan," kata Kabag Wasiddik Ditreskrimum Polda Malut AKBP Hengky Kurniawan kepada wartawan, Selasa kemarin

Menurutnya, pihaknya juga mengakui adanya penutupan akses  atau lockdown, namun jika ada kebijakan pemerintah setempat agar bisa mengijinkan saksi-saksi bisa berangkat ke sini (Ternate, red) untuk diperiksa maka kami akan langsung lakukan pemeriksaan. "Sejauh ini untuk saksi-saksi yang sudah diperiksa sebanyak 5 orang, mulai dari pihak bank satu orang, dua saudara korban (pelapor) dan korban sendiri," ujarnya. (nox/red)

Komentar

Loading...