Penyidik Jadwalkan Periksa AR Awal Juni

Kantor Ditreskrimsus Polda Malut

TERNATE-PM.com, Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku Utara (Malut), menjadwalkan awal Juni nanti dilakukan pemeriksaan kepada pelaku dengan inisial AR dalam kasus dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Kemarin dalam Ramdhan pemeriksaan AR di tunda, karena keterangan kuasa hukum AR mengaku lagi tugas diluar. Sehingga penyidik akan jadwalkan pemeriksaan kembali pada awal Juni nanti," kata Direktur Ditreskrimsus Polda Malut, Kombes (Pol) Alfis Suhaili, kepada Posko Malut, Rabu kemarin di ruang kerjanya.

Menurutnya, status kasus ini telah ditingkatkan ke penyidikan, yang digelar pada bulan puasa kemarin dan sejumlah saksi-saksi diperiksa, bahkan para ahli sudah dimintai keterangan oleh penyidik. "Jika kasus sudah naik status ke penyidikan maka SPDP sudah di kirimkan ke Jaksa Penuntut di Kejati Malut," ujarnya.

Untuk diketahui, Amin alias AR yang juga anggota DPRD Malut aktif itu dilaporkan pada 9 April 2020 oleh Hi. Fayakun atas perkara dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah melalui Informasi dan Transaksi Elektronik. (nox/red)

Komentar

Loading...