poskomalut.com
baner header

Penyidik Kejati Periksa Plt Kadikbud Malut

TERNATE-PM.com, Tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut), Selasa (18/2/2020) memeriksa Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Malut Jafar Hamisi.

Jafar Hamisi diperiksa, dengan tujuan untuk memperkuat penyelidikan kasus tindak pidana dugaan korupsi mark up anggaran proyek pengadaan satu unit kapal penangkapan ikan untuk jurusan Nautika di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta di Kabupaten Halsel. Proyek ini dikerjakan oleh PT Tamalanrea Karsatama, menggunakan anggaran 2019 yang bersumber dari DAK dengan pagu anggaran Rp 7,8 miliar.

“Iya, tadi ini (kemarin, red) sesuai jadwal penyidik memintai keterangan tiga orang, dan yang hadir cuma dua orang yakni Kadikbud Malut dan PPK,” kata Kasi Penkum Kejati Malut Apris R Ligua kepada wartawan, Selasa (18/2/2020).

Ia menuturkan, sementara ini pihaknya terus melakukan permintaan keterangan. Karena kasus ini belum naik status, apalagi pihak ketiga juga belum bisa dimintai keterangan, meski ini sudah dua kali pemanggilan. “Untuk lengkap atau belum penyelidikan kasus ini, semuanya berada di tim penyidik,” ujarnya.

Pihaknya akan kembali melayangkan surat panggilan ke salah satu rekanan yang belum memenuhi panggilan untuk diperiksa. “Kontraktor kasus ini akan dipanggil kembali, jika tak hadir dalam panggilan resmi kami,” jelasnya. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: