poskomalut.com
baner header

Penyidik Kejati Periksa Sekwan dan Dua Anggota DPRD Halsel

TERNATE-PM.com, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dan Sekwan DPRD Halsel diperiksa penyidik Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut. Pemeriksaan ini guna mengumpulkan barang bukti penyelidikan kasus dugaan SPPD fiktif tahun anggaran 2017.

“Iya betul hari ini (kemarin) tim penyidik dari Kejati Malut memeriksa oknum anggota dekap dengan sekwan,” kata Plh Kasi Penkum Kejati Malut A Siregar kepada sejumlah wartawan, Rabu (4/3/2020).

Menurutnya, penyidik melakukan pemeriksaan kepada Sekwan aktif, mantan Sekwan dan 2 orang anggota dewan yang dijadikan sampling tentang perjalanan dinas tersebut. ” Pemeriksaan dilakukan di Kejari Halsel mulai dari jam 09.00 sampai dengan 13.00 WIT dan inisial anggota DPRD yang diperiksa adalah GF dan MS,”ujarnya.

Dalam pemeriksaan tersebut mantan Sekwan tak kesempatan hadir, lantaran sakit. Sehingga nanti akan dijadwalkan pemeriksaan kembali jika kesehatan sudah membaik.” Mantan Sekwan lagi sakit, Sekwan yang diperiksa sekarang adalah mantan Kabag Keuangan DPRD Halsel,” jelasnya seraya menegaskan, dalam pemeriksaan itu sekalian mengklarifikasi kebenaran tentang penyetoran kembali ke kas daerah. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: