poskomalut.com
baner header

Penyidik Mintai Tiga Keterangan Pejabat Pemkab Haltim

TERNATE-PM.com, Tim Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut), kembali mendalami dan memperkuat alat bukti kasus dugaan grativikasi anggaran sebesar Rp 3,142 miliar pada 2014-2015 oleh Bupati Haltim Muhdin Ma’bud. Dalam pendalaman kasus tersebut penyidik menjadwalkan pemeriksaan kepada tiga pejabat Pemkab Haltim, Senin (10/2/2020).

Dirresmkrimsus Polda Malut Kombes Pol Alfis Suhaili saat dikonfirmasi mengaku, pemeriksaan ketiga pejabat ini untuk mengklarifikasi sejumlah dokumen. Namun membenarkan ketiga pejabat tersebut diperiksa dirinya belum bisa, karena harus melakukan konfirmasi ke penyidik dulu.”Intinya meraka dipanggil untuk melakukan klarifikasi dan jika tidak hadir maka akan dijadwalkan pemanggilan kembali,” katanya.

Menurutnya, kasus tersebut saat statusnya masi dalah tahapan penyelidikan, namun tidak lama lagi kasus tesebut bakal dilakukan peningkatan status ke penyidikan jika semua bukti sudah dianggap cukup.ujarnya.
Diketahui tiga pejabat yang sesuai jadwal pemanggilan melalui penyidik Subdit III bagian Tipikor, antara lain Kalla Suleman mantan Kabag Umum Setda Haltim yang saat ini sudah menjabat Kabag Ekbang, Hartono Bendhara Pengeluaran dan Ahmad Bustam Bendahara KHD. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: