poskomalut.com
baner header

Perahu Dihantam Ombak, Bayi 13 Bulan Hilang di Perairan Tanjung Jere Morotai

TERNATE-PM.com, Satu unit perahu bodi yang ditumpangi oleh lima orang dikabarkan mengalami kecelakaan laut di sekitaran perairan tanjung Jere Morotai, dan mengakibatkan salah satu dari keempat orang tersebut hilang. Perahu bodi tersebut sebelumnya diketahui akan menuju desa Saminyamau, Kabupaten Morotai dan bertolak dari Desa Saluta Halmahera Utara pada Senin, (10/12/2019) sekitar pukul 10:00 wit.

Berdasarkan relase yang diterima poskomalut.com, Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan, informasi tersebut baru diketahuinya pada Rabu, (11/12/19) pukul 11:05 Wit dari Dan Pos SAR Tobelo, bahwa satu unit perahu bodi dengan POB 5 orang terbalik di perairan tanjung Jere, Morotai. “Setelah menerima informasi dan melakukan koordinasi, pukul 11.30 Wit, diberangkatkan satu Tim Rescue Pos SAR Tobelo untuk bergerak menuju Lokasi Kejadian Perkara (LKP) dengan menggunakan 1 unit RIB 03 Tobelo untuk melakukan operasi pencarian,” jelasnya.

Awal mula kejadian sekitar pukul 11.00 Wit, dimana perahu body tersebut dihantam ombak, sehingga mengakibatkan kelima penumpangnya terjatuh ke laut. Dari kelima orang tersebut, empat orang berhasil menyelamatkan diri diantaranya, Selsius Djubale 56 Thn (L), Ardiana Tundo 70 Thn (P), Agustina Djubale 20 Thn (P) dan Fino Unya 8 Thn (L) dengan cara kembali naik ke perahu, namun satu korbannya Inggrit Makutika 1 Thn 1 bulan (P) hilang terbawa arus. Keempat korban akhirnya memutuskan kembali ke Desa Saminyamau dan melaporkan kepada BPBD Morotai serta Marnit Polairud Morotai. Setelah menerima laporan dari keempat korban, Personil BPBD Morotai, Marnit Polairud Morotai, dan masyarakat Desa Saminyamau langsung melakukan pencarian awal, namun korban tidak ditemukan. Cuaca tersebut saat kejadian diperkirakan tinggi ombak 0,5 – 1 Meter, kecepatan Angin 4 Kts dari Barat dan Arus air laut 1,2 Kts Arah Selatan. (Cr01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: