poskomalut.com
baner header

Peringati Harhubnas, KSOP Ternate Lakukan Rapid Test Gratis

TERNATE-PM.com, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP) Kelas II Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), Kamis (17/9/2020) melaksanakan kegiatan rapid test geratis. Kegiatan amal tersebut dilakukan dalam menyambut Hari Hubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada hari ini juga.

Kepala KSOP Kelas II Ternate Afan Tabona kepada Poskomalut.com mengatakan, rapid test pagi tadi pukul 08.00 Wit dilaksanakan di Pelabuhan Semut Mangga Dua, Pelabuhan Fery Bastiong dan Pelabuhan Spead Boat Dufa-Dufa.

“Kegiatan ini terlihat warga sangat atusias menangkap momen tersebut, karena gratisnya itu dan mempermudah pelayanan masyarakat untuk berangkat keluar daerah. Sehingga saya tanya langsung ke salah satu warga yang mau ke jawa sempet ikut rapid test gratis, bahwa tahu dari mana agenda ini dari tetangga rumah,”katanya.

Menurutnya, rapid test gratis ini langsung dapatkan hasilnya di tempat tak lagi menunggu lama prosesnya dan tak lagi harus ambil hasil tesnya juga di kantor KKP Ternate.

“Hasil tes para warga ini yang ikut tadi hasilnya kami belum mengetahui pasti, namun saya berharap hasilnya semua non reaktif meski kedepatan ada yang reaktif maka harus dilakukan istrahat dulu jika mau keluar daerah,”ujarnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan ini juga pihaknya bekerjasama dengan pihak Polres Ternate, KKP Ternate, ASDP dan Pelni/Pelindo. Karena kegiatan dilakukan berlangsung satu hari saja.

“Kami usai dari kegiatan ini dalam menyambut HUT Harhubnas ini, menghimbau pada staf KSOP yang menjaga aktifitas penumpang kapal jalur pendek seperti rute Bastiong-Rum, Mangga Dua-Sofifi dan Dufa-Dufa-Jailolo, bahwa harus mulai stey sejak pukul 06:00 pagi hari dan penumpang harus tetap memakai masker dan pelampung, karena cuaca juga kurang membaik akhir-akhir ini,”jelasnya. (Sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: