poskomalut.com
baner header

Peringati Hari Ibu, Polda Malut Gelar Jalan Sehat Keluarga

TERNATE-PM.com Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) memperingati hari Ibu bersama masyarakat Kota Ternate dengan melaksanakan kegiatan jalan sehat. Selain jalan sehat, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan senam pagi bersama. Acara yang meriah ini dihadiri oleh Kapolda Malut, Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si , Forkopimda Propinsi Malut, Para Pejabat Utama Polda Malut. Ketua Bhayangkari Daerah Malut, Ketua Perwosi Malut, Pengurus Daerah Bhayangkari Malut, Personel Polda dan Polres Jajaran Polda Malut dan peserta jalan sehat keluarga kurang lebih 10 ribu peserta.
Dari pantauan poskomalut.com , pada Minggu, (08/12/2019) kegiatan yang digelar di lapangan Ngaralamo Salero ini, dengan olahraga jalan sehat bersama keluarga agar dapat mempererat kerjasama, saling mendukung serta menciptakan hubungan komunikasi yang harmonis antara Polri, TNI, beserta Instansi terkait dan masyarakat, guna menjaga Keamanan dan Ketertiban di wilayah Malut sehingga situasi yang aman dan kondusif dapat tetap terjaga. Disamping itu diselenggarakannya jalan sehat ini juga untuk menjaga stamina serta kebugaran guna mewujudkan Kinerja yang lebih baik.
Awal kegiatan tersebut dimulai dengan dikibarkannya bendera start oleh ketua Bhayangkari Malut Ny. Santi Suroto, dengan rute dari depan Keraton Sultan Ternate dan Finish di Lapangan Ngaralamo Salero berdasarkan rute yang telah ditentukan. Setelah Finish, Kegiatan di lanjutkan dengan senam Sajojo, Poco – Poco, Tobelo dan lain-lain secara bersama-sama.
Dalam sambutannya, ketua Bhayangkari Malut Ny. Santy Suroto mengatakan, pelaksanaan jalan sehat keluarga dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019 bertujuan untuk mendukung peran ibu dalam menciptakan keluarga sehat dan generasi cerdas demi Indonesia maju. “Jalan sehat keluarga ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia untuk memperingati Hari Ibu yang tahun ini mengangkat tema perempuan berdaya Indonesia maju,” terangnya.
Dirinya juga sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras demi suksesnya kegiatan tersebut, dan Ia mengajak seluruh perempuan di Provinsi Maluku Utara untuk bersama-sama memajukan Indonesia khususnya di Kota Ternate, karena menurutnya dengan perkembangan kehidupan sosial yang semakin dinamis yang menuntut peningkatan wawasan dan pengetahuan perempuan dalam menjalankan perannya sebagai istri dan ibu. ” Terima kasih banyak kepada seluruh panitia dan seluruh pihak yg membantu sehingga terselenggaranya acara Jalan sehat keluarga ini dengan lancar dan baik”, pungkasnya.
Kegiatan ini juga menyediakan Door Prize yang dibagikan kepada seluruh peserta berupa 10 Sepeda Gunung, 10 Kulkas, 10 Mezikom, 10 Mesin Cuci, 10 Dispenser dan hadiah hiburan menarik lainnya. Adapun kegiatan yang digelar Polda Malut melalui Bid Dokkes berupa bakti kesehatan gratis untuk masyarakat Kota Ternate yang ingin memeriksa kesehatan. Berakhirnya kegiatan masyarakat kemudian kembali ke rumah masing-masing dengan membawa hadiah yang diterima secara aman dan tertib. (Cr01-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: