poskomalut.com
baner header

Peringati Hari Tani, Kadistan Ternate Sambangi Pakotan

TERNATE-PM.com, Memperingati Hari Tani, 24 September 2021, Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kota Ternate, Thamrin Marsaoly, Sabtu (25/9/2021) akhir pekan kemarin, menyambangi sejumlah Kelompok Tani (Poktan) di Kota Ternate.

Selain bersilatirrahmi, Kadistan juga berdiskusi dengan para petani dan penyuluh pertanian tentang berbagai hal termasuk kendala dan kebutuhan petani untuk meningkatkan produksi hasil pertanian.

Kadistan juga meninjau Jalan Usaha Tani (JUT) bantuan dari pemerintah pusat untuk mempermudah akaes petani dalam memasarkan hasil pertanian.

Thamrin mengatakan, sektor pertanian merupakan salah satu sektor “andalan” Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, “kita di Kota Ternate terkendala dengan keterbatasan lahan, tetapi sejauh ini, produksi hasil pertanian cukup untuk memenuhi kebutuhan,” kata Thamrin.

Pada kesempatan tersebut, Tahmrin juga memberi apresiasi kepada para petani dan penyuluh karena dapat menjaga produksi dan produktivitas hasil pertanian selama masa pandemi.

“Alhamdulillah, meski pandemi, petani kita tetap survive sehingga kebutuhan-kebutuhan hasil produksi pertanian tetap terjaga,” ujar Thamrin seraya berharap, pandemi ini segera berakhir.

Pemerintah, lanjut dia, terus mendorong dan mensupport Poktan di Ternate untuk terus meningkatkan hasil peoduksi pertanian agar kebutuhan pangan tetap terjaga.

“Kita terus berupaya mensupport Poktan di Ternate untuk terus meningkatkan hasil pertanian baik dalam bentuk bantuan maupun pelatihan-pelatihan secara berkala,” terang Thamrin.

Dia berharap, para petani untuk tetap memiliki semamgat bertani meski dalam kondisi pandemi, sebab hasil pertanian menjadi salah satu kebutuhan masyarakat dan dapat meningkatkan pendapatan para petani.(Sam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: