Pers Kota Ternate FC Jawara Futsal Harita Cup 2023

Tim Pers Kota FC. (Foto Kang Awi).

TERNATE-pm.com, Tim futsal Pers Liputan Kota (Pers Kota) FC berhasil menjuarai Turnamen Futsal Harita Cup 2023.

Dalam laga puncak di lapangan Futsal Waterboom, Kota Ternate, Senin (21/8/2023), Pers Kota FC yang dihuni para pewarta, menumbagkan tuan rumah Harita A dengan skor minimalis 3-2.

Tampil dengan kepercayaan diri di laga final, yang disaksikan para petinggi Harita, Pers Kota FC tetap konsisten dengan gaya permainan tiki taka.

Laga baru berjalan 8 menit, Pers Kota FC langsung  berhasil memimpin satu gol melalui Iksan Muhammad alias Canox. Tertinggal 0-1, Harita A berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, hingga laga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Pers Kota FC kembali unggul 2-1, melalui sepakat nomor punggung 9, Idham Aswad (Ham) ke sudut kiri gawang yang tak bisa dihala penjaga gawang Harita.

Namun keunggulan Vhir dkk tidak bertahan lama, Harita A berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kedudukan sama kuat, membuat kedua tim mulai  menjaga ritmen pertandingan dan sama-sama bernafsu untuk mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir pertandingan.

Akhirnya, dengan serangan yang dibangun Pers Kota FC, memanfaatkan bola reboin sepakan Vhir, gelandang bertahan Iksan Muhammad alias Canox, behasil membobol gawang Harita A dan mengubah skor menjkadi 3-2.

Gol pemain asal asal Laromabati Kayoa tersebut, berhasil menjadi pahlawan kemenangan dan sukses membuat brace. Laga berakhir dengan skor 3-2 untuk Pers Kota FC.

Kemenangan yang diraih, Pers Kota FC, sekaligus menjuarai Turnamen Futsal Harita Cup 2023, dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 kemerdekaan RI tahun 2023.

Vhir cs berhasil membawa pulang hadiah berupa uang pembinaan senilai R 10 juta, yang diserahkan langsung Corporate Communications Manager Harita Nickel, Anie Rahmi.

Sedangkan juara kedua, Harita A mendapatkan hadiah Rp 7 juta dan juara ketiga bersama Pers Halbar  dan Reportase mendapatkan hadiah Rp 5 juta. (Setiap tim Rp 2.5 juta).

Selain merebut juara, pemain belakang Pers Kota FC, atas nama Irham juga dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen.

Pelatih Pers Kota, Mubarak usai pertandingan mengatakan, sangat bangga dengan hasil kerja keras anak asuhnya selama turnamen.

“Ini hasil luar biasa. Berkat kerja sama tim, kami bisa raih juara satu. Semua pemain barmain sangat bagus,” ujarnya.

Sementara, Anie Rahmi, Corporate Communications Manager Harita Nickel, secara resmi menutup Turnamen Harita Futsal Cup yang berlangsung dua hari mulai 20 hingga 21 Agustus 2023 yang diikuti 12 tim dari semua wartawan di Maluku Utara.

Anie Rahmi mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang turut berpartisipasi.

“Kegiatan ini selain bersilaturahmi juga bagian dari memeriahkan HUT ke-78 Indonesia. Kami berharap kedepan lewat kegiatan seperti ini kita selalu bersama,” tukasnya.

Komentar

Loading...