Persakmi Malut Salurkan Madu Bagi Petugas Kesehatan

Ketua Persakmi Malut disela-sela pembagian bantuan bersama petugas

TIDORE-PM.com, Setelah menyalurkan bantuan paket  sembako dan uang tunai kepada 51 keluarga yang berkontak erat dengan 12 pasien positif Covid-19 di Kota Tidore,  Perhimpunan Sarjana dan Profesional Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Maluku Utara dan Kota Tidore Kepulauan, kembali menyalurkan Madu X kepada petugas kesehatan di lapangan. 

Ketua Persakmi Maluku Utara Marwan Polisiri di sela-sela pembagian madu X kemarin menjelaskan pembagian madu hari ini diberi nama bantuan gerakan manis madu (Germasmu) untuk petugas kesehatan sebagai garda terdepan, dalam mendeteksi orang yang masuk. “Petugas kesehatan lapangan menjadi orang pertama yang langsung bersentuhan dengan orang-orang yang mungkin berpotensi kena penularan covid ,’’ kata Marwan.

Dijelaksan Marwan, khasiat madu untuk meningkatkan daya tahan tubuh membentengi petugas lapangan yang sangat rentan terhadap penularan. “Olehnya kami menginisiasi gerakan manis 100  madu. Bantuan kami salurkan ke seluruh  petugas di Posko-posko covid,’’  ujarnya.

Bantuan  yang disalurkan merupakan penggalangan donasi dana melalui   rekening  BRI 521201024573538 An. Hindun Hasan  untuk kepentingan Covid-19. Mewakili seluruh pengurus Persakmi di Maluku Utara , dirinya  berterima kasih yang tulus kepada para aggota Persakmi dan donatur yang dengan tulus memberi donasinya.(mdm/red)

Komentar

Loading...