Personil Babinsa Koramil Bacan Bagi-bagi Masker ke Masyarakat

Pjs. Danramil 1509-01/Bacan Kapten inf Aga Galela,

LABUHA-PM.com, Koramil 1509-01/Bacan melaksanakan kegiatan pembagian masker ke masyarakat dan penjual di Pasar Modern Saruma Central Bisnis Distrik Desa Tuwokona, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan. Senin (8/2/2021).

Pembagian masker kepada masyarakat sekitar dan penjual diikuti puluhan personil Babinsa Koramil 1509-01/Bacan.

Pjs. Danramil 1509-01/Bacan Kapten inf Aga Galela menuturkan, pembagian kasker dimulai dari masyarakat sekitar Makoramil 1509-01/Bacan, Desa Mandawong dengan menggunakan kendaraan roda dua hingga ke Desa Tuwokona serta mensosialisasikan penggunaan masker agar terhindar dari pandemi Covid-19.

"Untuk itu saya mengimbau ke masyarakat dalam kegiatan sehari-hari pakailah masker untuk menghindarkan kita dari virus Covid-19, karena menurut survei terbaru Halmahera Selatan saat ini statusnya adalah zona merah. Masyarakat diminta sadar akan bahaya virus Covid-19. Selamatkan kita dan keluarga kita dimulai dari diri kita," imbaunya.

Danramil menegaskan, tidak ada kata terlambat, selamatkan Halmahera Selatan mulai dari sekarang, terapkan 5M agar terbebas dari virus corona.

Sementara, Wa Ode, warga penerima masker menyampaikan rasa terima kasih kepada Koramil 1509-01/Bacan, karena sudah berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara mensosialisasikan akan bahaya virus menular itu serta membagikan masker kepada masyarakat.

"Terimakasih kepada bapak-bapak komandan dan Babinsa Pulau Bacan. Karene dengan ikhlas melakukan sosialisasi bahaya dari Covid-19. Dari bapak, torang (kami) jadi tahu tentang bahaya virus Covid-19. Harapan kami semoga kegiatan ini dapat lebih sering dilaksanakan agar tumbuh kesadaran dari para penjual dan pembeli di pasar," tutur Wa Ode. (Bar/red)

Komentar

Loading...