Pertegas Pendidikan Karakter, IPMW Gelar LDK

TERNATE-PM.com, Demi mempertegas pendidikan karakter sebagai ikhtiar menopang Sumber Daya Manusia yang terdidik, Ikatan Pelajar Mahasiswa Waci (IPMW) Kecamatan Maba Selatan (Mabsel) Haltim mengelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Kegiatan yang digelar selama tiga hari sejak tanggal 2-4 Oktober 2020, di Sekretariat IPMW Kelurahan Maliaro RT 014 RW 005 Kec Ternate Tengah ini, merupakan kali kedua sejak organisasi ini berdiri pada 12 Mei 2011 lalu.

Meski terbilang baru, antusias peserta begitu tinggi untuk ikut serta dalam kegiatan yang merupakan ajang perekrutan, sebagai syarat untuk menjadi Anggota IPMW Mabsel Haltim ini.

Ketua Umum IPMW Mabsel Haltim Muamar Baidu, menuturkan, LDK ini menjadi salah satu program kerja prioritas yang di lakukan 1 tahun sekali. Kata dia, setiap mahasiswa baru yang berasal dari Desa Waci wajib untuk ikut terlibat di dalamnya. Sebab ini menjadi salah satu syarat untuk menjadi anggota di IPMW Mabsel, Haltim.

Muamar bilang, konsep pendidikan tingkatan tersebut pada dasarnya sama yakni mengembangkan manusia yang berintelektual, serta memiliki jiwa sosial kemasyarakatan. "Itu sebabnya, mengapa tema yang diusung dalam kegitan ini.

"Pertegas Pendidikan Karakter, Ikhtiar Menopang SDM yang Terdidik," tandas Mahasiswa Semester 5 Teknik Pertambangan Unkhair ini.

Semuanya, kata dia bertujuan agar dapat tercipta generasi muda yang bisa menjadi penerus cita-cita dan pembangunan di negeri ini terkhusnya di Desa Waci.

"Salah satu bekal untuk mencapai tujuan tersebut adalah karakter individu yang baik termasuk memiliki jiwa kepemimpinan," tuturnya.

Lajutnya, dirinya berharap sebagai sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, LDK ini bisa memberi dampak positif bagi mahasiswa Waci.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini IPMW mampu melahirkan kader yang loyal dan militan di dalam dunia pendidikan," harapnya. (red)

Komentar

Loading...