Peserta FKP FKIP se-Indonesia Tiba di Tidore, Wali Kota Paparkan Sejarah Ini

Peserta FKP FKIP saat menujuk Kota Tidore Kepulauan dengan moda transportasi lauto, kapal feri.

TIDORE-pm.com, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim menerima kunjungan Forum Komunikasi Pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Negeri se-Indonesia 2023 di Aula Sultan Nuku, Sabtu (8/7/2023).

Wali Kota Capt. H. Ali Ibrahim mengatakan, Kota Tidore memiliki sejarah besar dan menjadi satu-satunya daerah di Nusantara yang dikunjungi Ferdinand Magelhaens bersama Juan Sebastian el Cano dalam ekspedisi pertama mereka mengelilingi dunia mencari daerah penghasil rempah-rempah. Tidore juga sebagai kota yang sangat aman dan nyaman.

“Kota Tidore Kepulauan yang terdiri dari beberapa pulauan dengan delapan kecamatan dan beberapa objek wisata sejarah yang masih terjaga dengan baik, juga wisata alamnya yang masih sangat alami,” ungkap Ali Ibrahim.

Lanjut Ali Ibrahim, kota kecil ini juga telah meraih Sembilan kali predikat Opini Wajar Tanpa WTP Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

 Wali kota dua periode ini juga menyampaikan apresiasi dan selamat datang Forum Komunikasi Pimpinan FKIP Negeri dari seluruh Indonesia yang telah memilih Kota Tidore sebagai salah satu tujuan kunjunga kali ini.

“Dengan adanya kunjungan Forum Komunikasi Pimpinan FKIP Negeri dari seluruh Indonesia di Kota Tidore Kepulauan akan membawa sebuah manfaat yang besar, melalui masukan-masukan dari bapak/ ibu terlebih khusus pada dunia pendidikan dan guru sebagai tokoh utama pendidikan di Kota Tidore Kepulauan” harap Ali Ibrahim.

Sementara, Ketua Forum Komunikasi Pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia, Mahdum menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Kota Tidore Kepulauan selaku kepala daerah yang telah menyambut kunjungan mereka dengan sangat hangat di kota yang nyaman dan aman.

Lanjut Mahdum Forum Komunikasi Pimpinan FKIP Negeri terdiri dari 34 Universitas di Indonesia dengan berjumlah peserta 400 lebih.

Senada, Rektor Unkhair Ternate, Ridha Ajam turut menyampaikan apresiasi kepada pada Capt. Ali Ibrahim serta jajarannya. Diriinya juga berterima kasih kepada  dan Ketua Forum Komunikasi Pimpinan FKIP Negeri yang sudah memilih Maluku Utara tepatnya Unkhair sabagai tuan rumah.

“Wali Kota Tidore dengan interaksi yang selama ini dengan dunia pendidikan yang sangat baik,” tuturnya.

Komentar

Loading...