Petugas Kesehatan RSUD Jailolo Intens Rapid Test

RSUD Jailolo

JAILOLO-PM.com, Petugas kesehatan yang bertugas di ruang isolasi pasien coronavirus (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jailolo, di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) intens melakukan rapid test.

"Tim penanganan pasien covid-19 di RSUD Jailolo intens rapid test sesuai sift atau jam kerja. Jadi mereka yang sudah bekerja selama tujuh hari, langsung dilakukan rapid test, dan ini berlaku kepada semua petugas yang bertugas di tempat tersebut. Sekarang sebagian sudah rapid test," ungkap Direktur RSUD Jailolo Dr Syaifullah Radjilun kepada Posko Malut, Rabu (27/95).

Syaifullah menjelaskan, hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan serta kesehatan para petugas yang bertugas di ruang isolasi. Tidak hanya itu, pihaknya juga memudahkan petugas dalam melaksanakan pekerjaan pelayanan. Untuk itu, diberlakukan sift atau jam kerja.

"Para petugas kesehatan telah kami siapkan ruang isolasi mereka dan, kelengkapan serta pemenuhan makanan dan lainnya. Namun, kami berharap mereka dalam kondisi baik dan stabil," ujarnya. Ia juga mengatakan sampai sejauh ini hasil rapid test kepada petugas tidak menunjukan reaksi tapi kita tetap waspada serta utamakan kesehatan dan rajin bersihkan tangan dan selalu gunakan masker serta APD lainnya.

"Hasil rapid test kepada petugas yang melayani di ruang isolasi masih aman. Kami juga berharap agar secepatnya dapat memutuskan mata rantai virus tersebut," tandasnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...