poskomalut.com
baner header

Petugas KPLP, Dishub Halteng dan ABK KMP Arar Tipu Penumpang

WEDA-PM.com, Sikap tak terpuji dipertontonkan petugas KPLP pelabuhan laut Weda, Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Halteng, dan Anak Buah Kapal (ABK) KMP Arar. Mereka menipu calon penumpang KMP Arar yang akan pulang ke Patani, Jumat (7/5) malam.

Sala satu calon penumpang KMP Arar menjelaskan, awalnya petugas dari Dishub, KPLP dan ABK sudah melarang penumpang untuk menaikkan kendaraan ke atas KMP Arar (feri red) dengan alasan tidak lagi ada tempat.

Namun beberapa kemudian, ABK KMP Arar merapikan kendaraan yang telah terparkir di atas veri kemudian meminta beberapa kendaraan untuk naik dengan memperlihatkan tiket dengan dibantu petugas KPLP dan Dishub.

Saat kendaraan naik, masih ada sekitar 3 kendaraan yang tidak diperbolehkan dengan alasan sudah ful. Petugas kemudian memasang tali pembatas di depan veri sebagai tanda ditutup untuk kendaraan.

Hanya saja, salah satu kendaraan yang tidak diperbolehkan naik dizinkan kembali petugas untuk naik saat feri siap berangkat dan setelah dua kendaraan lainya pulang ke Rumah. “Ini kan penipuan dan pembohongan yang dilakukan petugas,”kata penumpang tersebut sambil mengembalikan tiket yang sudah dibeli ke petugas penjual tiket.

Dia lantas menyayangkan sikap para petugas yang menggunakan kewenanganya dengan melakukan hal seperti itu. “Dari awal kan kami sudah tanyakan kepada petugas, masih boleh kendaraan naik. Mereka menjawab sudah tidak bisa karena sudab ful. Namun mereka masih menaikkan kendaraan milik orang lain,”ungkapnya. “Yang lebih menjengkelkan adalah ketika sudah dipasang tali namun petugas masih perbolehkan salah satu kendaraan untuk naik setelah melihat kendaraan lainya sudah pulang ke Rumah,”sambugnya.

Pantauan Wartawan, feri tujuan Patani-Gebe ini disesaki penumpang. Alih-alih penumpang pun menempati tempat kendaraan sehingga mengakibatkan kendaraan tidak semua diangkut.  Meski begitu, para penumpang tetap mematuhui prokes degan menggunakan Masker.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: