Pilkades Serentak 32 Desa di Halteng Dibiayai APBD

Kadis PMD, Rivani A Radjak

WEDA-PM.com, Tahun ini, 32 Desa di Halmahera Tengah (Halteng) akan melaksanakan Pememilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Pilkades serentak tahun ini akan dibiayai menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). "Dipersiapkan anggaran APBD kurang lebih Rp700 juta. Anggaran ini hanya untuk pelaksanaan kegiatanya saja,"kata Kepala Dinas PMD Pemkab Halteng, Rivani A Radjak, kemarin.

Setiap desa yang menggelar pilkades kata Kadis, mendapatkan anggaran yang bervariatif berdasarkan dengan hak pilih di desa tersebut. "Masing-masing desa mendapatkan anggaran yang variatif sesuai dengan hak pilih,"ucap mantan Sekertaris Dewan ini.

Menurut kadis, persiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di 32 desa sudah pada tahapan pembentukan panitia. "Kemungkinan pelaksanaanya setelah semua persiapan selesai,"jelasnya.

Berikut 32 desa yang akan menggelar pilkades serentak, Desa Goeng, Wedana dan Nusliko, Desa Air Salobar, Desa Kluting Jaya, Desa Loleo dan Desa Sumber Sari.

Kemudian, Desa Woekob, Woejerana, Kulo Jaya, Lelilef Waibulan, Lelilef Sawai dan Kobe. Selanjutnya, Desa Sagea, Gemaf, Desa Waleh.

Berikut Desa Kotalo, Yeke dan Dotte. Kemudian Desa Banemo, Moreala, Desa Bakajaya, Yeisowo, Wailegi, Desa Malioforo. Desa Damuli, Desa Nursifa serta Desa Sanafi, Umyal, Elvanon dan Yam.(msj/red)

Komentar

Loading...