Pimpin Apel Gabungan di Oba, Wawali Tikep Minta ASN Tingkatkan Pelayanan

Waki Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen.

TIDORE-pm.com, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan,  Muhammad Sinen memimpin apel gabungan di Kantor Kecamatan Oba Utara, Senin (28/8/2023).

Apel gabungan tersebut dihadiri ASN dan non ASN se-kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan.

Muhammad Sinen mengatakan, apel gabuang baru diaksanakan di dua kecamatan, yakni Tidore Utara dan Oba Utara.

“Ini bukan kesengajaan, tapi sebagai wakil wali kota tugas saya yaitu pengawasan. Jadi saya gunakan fungsi pengawasan saya sebagai wakil wali kota untuk memutar di seluruh Kota Tidore,” ungkapnya.

“Mulai dari periode pertama hingga memasuki pada periode kedua ini, ketika saya bertugas di daratan Oba disetiap apel gabungan hari Senin itu tidak seperti ini,” sambungnya.

Wakil wali kota dua periode itu meminta agar para ASN terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta kedisiplinan dalam kinerja terus ditingktaknya.

“Baik masuk dalam kantor maupun tugas-tugas sebagai pelayan masyarakat, karena setiap ASN ini selain mendapat gaji  juga mendapat TTP setiap bulan,”  katanya.

Orang nomor dua di Kota Tidore ini menegaskan di pundak para ASN sebagai abdi negara ini memikul tanggung jawab mengurus dan melayani masyarakat di Kota Tidore.

"Kalau tidak disiplin harapan untuk pelayanan prima, pelayanan maksimal dapat dari mana kalau tidak disiplin,” tandasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, TTP yang didapatkan ASN sebagai tambahan pendapatan yang dihitung dari jam kerja hingga sampai di waktu pulang.

“TTP yang diberikan itu dihitung dari jam masuk kerja, jadi kalau masuk jam 9 dan pulang jam 4 maka itu di kurangi, dan TTP ini tidak sama seperti gaji pokok karena TTP hanya tambahan pendapatan sesuai dengan kinerja, berprestasi dan disiplin masuk kantor,” tukas Muhammad Sinen.

Komentar

Loading...