Pj Gubernur Pastikan Aktivitas Pemprov Malut Tetap Normal

Pj Gubernur Malut, Samsuddin A Kadir.

SOFIFI-pm.com, Pj. Gubernur Maluku Utara, Samsuddin A Kadir, telah mengantongi izin melaksanakan tugas sebagai Amirul Hajj atau petugas haji dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Meski begitu, selama berada di tanah suci kurang lebih 14 hari, roda pemerintahan tetap dikendalikan Samsuddin dibantu Plh Sekretaris Daerah, Kadri La Etje.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Setda Maluku Utara, Rahwan K Suamba menjelaskan, perjalanan Pj gubernur pada musim haji 2024 ini sebagai Amirul Hajj.

“Hal ini telah mendapatkan persetujuan dari Kemendagri dan beliau juga telah mendapatkan izin melaksanakan tugas sebagai Amirul Hajj,” ujar Rahwan kepada awak media lewat sambungan telepon, Sabtu (8/6/2024).

Sesuai arahan Pj gubernur kata Rahwan, aktivitas pemerintahan tetap berjalan normal. Kepala OPD dan seluruh pegawai diingatkan terus meningkatkan kedisiplinan.

“Selama Pak Pj melaksanakan tugas di tanah suci, beliau menegaskan aktivitas di kantor Gubernur harus tetap normal, terutama pelayanan publik harus tetap berjalan,”ucapnya,

Informasi yang diperoleh, Pj gubernur sudah berada di Asrama Haji Sudiang, Embarkasi Makassar pada 7 Juni 2024. Ia bakal terbang menuju Jeddah malam nanti, dan sesuai jadwal tiba pada 9 Juni 2024.

Komentar

Loading...