Pjs Wali Kota Tidore Ajak Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pada Pemilihan 9 Desember

Pjs Walikota Ansar Daaly melakukan tatap muka dengan Camat beserta Lurah, Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat

TIDORE-PM.com, Penjabat Sementara (Pjs) Wali kota Tidore Kepulauan Ansar Daaly melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Tidore Utara, pada Senin, (23/11) dan Kecamatan Tidore Selatan, Selasa (24/11) kemarin.

Kunjungan Pjs Wali kota Tidore bersama Forkompinda, Staf Ahli Wali kota dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka monitor kesiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020.

Pjs Wali kota Tidore Ansar Daaly dikesempatan tersebut mengatakan bahwa Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Tidore Kepulauan tinggal menghitung hari dengan adanya kunjungan ini untuk melihat sejauh mana kesiapan Kecamatan, baik Kelurahan dan Desa menghadapi Pilkada yang diselenggarakan tanggal 9 Desember mendatang.

"Kehadiran kami disini untuk melihat sejauh mana kesiapan-kesiapan tiap kecamatan menjelang  Pilkada tahun 2020 ini agar berlangsung tertip lancar dan Kondusif" kata Ansar Daaly.

Ansar Daaly juga menjelaskan terkait ketentuan Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2020 yang berkaitan dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Peraturan ini harus diterapkan secara maksimal dan ketat sehingga Pilkada dapat berlangsung damai, lancar, sukses dan terhindar dari Covid-19.

Ansar Daaly juga berharap kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa bersama perangkatnya untuk selalu menjaga kondusifitas di wilayah Masing-masing serta berperan meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada dengan cara mengajak masyarakat untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, serta selalu mematuhi Protokol Kesehatan seperti menggunakan Masker dan jaga jarak Fisik,’’ harapnya.(mdm/red)

Komentar

Loading...