poskomalut.com
baner header

PJS Wali Kota Tidore Serahkan Kunci Rumah Sehat Desa Balbar

TIDORE-PM.com, Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Tidore Kepulauan, Ansar Daaly, menghadiri peringatan hari jadi ke-13 Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara. Kegiatan ini sekaligus meresmikan rumah sehat Desa Balbar dan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga, Selasa (29/9/2020).

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan sejarah singkat Desa Balbar oleh Sekretaris Desa, Hanisa Hasan, ini dihadiri staf ahli wali kota Jamaluddin Badar.

Pjs Wali kota Ansar Daaly, dalam sambutannya menyampaikan peringatan hari jadi ke-13 Desa Balbar kali ini memiliki makna evaluative. Yakni evaluasi dari kita semua, terutama oleh aparatur pemerintahan di desa bersama masyarakat terhadap segala hambatan dan tantangan yang dihadapi, baik dari sisi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Ansar Daaly mengatakan,  rumah sehat yang dibangun menggunakan Dana Desa (DD) dan diperuntukan bagi pelayanan masyarakat. Tentunya peresmian ini merupakan peristiwa bersejarah dalam pembangunan rumah sehat, karena berkaitan langsung dengan pentingnya peningkatan pelayanan dasar kesehatan masyarakat. “Saya berharap rumah sehat ini dapat dimanfaatkan dengan baik, “akunya.

Pjs wali kota juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan, untuk tetap menjaga tali silaturahim dan kedamaian demi suksesnya pesta demokrasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tidore Kepulauan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Berbeda pilihan merupakan hal yang biasa, yang terpenting adalah talisilaturahim dan kekeluargaan   tetap terjaga sehingga daerah yang kita cintai ini tetap dalam keadan kondusif dan damai,” kata Ansar Daaly.

Ansar Daaly, juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pendemi Covid-19, dengan selalu jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan di air mengalir menggunakkan sabun. Hal ini untuk kebaikan kita bersama. “Perlu saling mengingatkan dan saling menjaga diri, keluarga dan orang lain,’’imbaunya.

Sementara itu  Kepala Dersa Balbar, Amir Abdullah, dalam laporannya mengharapkan peringatan hari jadi ke-13 Desa Balbar yang dirangkaikan dengan peresmian rumah sehat ini dapat menanamkan rasa kebersamaan sesama masyarakat, menguatkan seilaturahmi dan menciptakan kesejahteraan masyarakat Desa Balbar.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: