poskomalut.com
baner header

PKB Halut Usung Tunggal Basri Jo Pilkada Halut 2020

TOBELO-PM.com, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) siap usung tunggal Bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Basri Amal dan Joel Wogono (Basri Jo), pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halut 2020 mendatang. Pengusungan tunggal ini lantaran Basri Amal sebagai dewan suro PKB Halut. “Kita sudah tidak buka penjaringan, akan tetapi langsung diusung tunggal ke Basri Jo untuk Pilkada Halut 2020 mendatang,” terang Ketua DPC PKB Halut Irfan Soekonae. Sabtu (14/12/2019).

Ia membeberkan, PKB secara pusat untuk DPC Halut yang melaksanakan Pilkada 2020 mendatang tidak lagi membuka penjaringan pendaftaran Balon Bupati dan Wabup. Hal ini hanya dikhususkan untuk DPC Halut untuk tidak membuka penjaringan. “Senin (16/12/2019) akan dilaksanakan penandatanganan untuk pengusungan Balon Bupati dan Wabup dari DPC PKB, selanjutnya akan dibawa ke Provinsi dan selanjutnya di bawa ke Pusat untuk mengeluarkan rekom pengusungan ke Basri Jo,” ujarnya.
Menurut Ia, Berdasarkan dengan syarat pengusungan Balon kepala daerah partai DPC PKB bahwa ada tiga syarat, yakni Kader, Birokrasi, pengusaha atau politisi, sementara empat syarat DPC PKB ini Basri Amal memenuhi syarat sehingga lansung diusung secara tunggal tanpa ada membuka penjaringan. “Kita di PKB ada syarat itu pertama kita butuh Kader, jika kader tidak ada maka kita butuh Birokrasi, jika birokrasi tidak ada maka Pengusaha, dan jika pengusaha tidak ada maka politisi, sementara dari empat sayarat ini Basri memenuhi sayar sebagai Kader, apalagi jabatanya di PKB sebagai dewan suro, makanya layak diusung secara tunggal,” akhirinya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: