Plt Wali Kota Dijadwalkan Buka STQ Kota Ternate

Mudjais Walanda

TERNATE-PM.com, Pemerintah Kota Ternate melalui Bagian Kesejahteraan Setda Kota Ternate, dijadwalkan Minggu (21/2/2021) nanti,secara resmi menggelar STQ ke -29 yang direncanakan bakal digelar di aula Hotel Avelia, diikuti oleh perwakilan 10 Kecamatan. Perhelatan STQ tingkat Kota Ternate di tengah dampak Covid-19 ini, direncanakan bakal dibuka secara resmi oleh Plt.Walikota Ternate.

Kabag Kesejahteraaan Setda Kota Ternate, Mudjais Walanda, Selasa (16/2/2021) diruang kerjanya mengaku, kesiapan pelaksanaan STQ Kota Ternate ini, bahkan telah rampung,baik pembentukan panitia, maupun dewan hakim dari berbagai unsur yang secara resmi telah di SK kan oleh Walikota Burhan Abudurahman.

"Kesiapanya sudah rampung,tinggal menunggu Plt.Walikota untuk kami kordinasikan membuka serta menutup acara nanti,"terangnya.

Pergelaran STQ ditengah dampak Covid-19 ini,nantinya tetap mengacu pada protokol covid-19, dengan pembatasan peserta yang hadir saat pembukaan hingga penutupan yang hanya dibatasi sekitar seratus orang, baik unsur forkompimda,hingga perwakilan.

STQ ke-29 ini, nanyinya bakal berlangsung selama lima hari,ada tiga mata lomba yang akan dilaksanakan.Diantaranya lomba Tilawah,Tahfiz, dan hadis. Dimana, hingga saat ini, secara keseluhan seleuruh kecamatan telah mendaftarkan peserta untuk bertanding dalam ajang STQ tingkat Kota Ternate ini.

Bagi peserta yang nantinya berhasil keluar sebagai juara,selain dipersiapkan untuk mewakili Kota Ternate dalam ajang MTQ tingkat Propinsi Malu,yang bakal digelar di Kota Ternate Oktober nanti,juga diberikan bonus berangkat ke tanah suci.

"Tahun kematin kalau tidak ada halangan,mestinya yang menjuarai tingkat Propinsi akan kami berangkatkan ke tanah suci.Rencananya juga ada sekitar 30 orang yang akan kami berangkatkan,baik peserta yang menjuarai tingkat Kota,tingkat propinsi serta para imam dan pendeta,"katanya.

Melalui hajayan STQ kali ini,dia berharap dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt.Kepada para Qori,serta Qoriah, dia juga berpesan agar dapat berlatih dengan baik,sehingga dapat meraih prestasi yang maksimal,guna mewakili Kota Ternate diajang tingkat propinsi nanti.

"Yang pasti target kami kedepan jiga mempertahankan juara umum tingkat Propinsi yang sudah hampir empat kali berturut-turut,Kota Ternate keluar sebagai juara.Ini juga tentunya tidak terlepas dari persiapan yang dilakukan selama 3-4 bulan sebelum pertandingan,"tutupnya.(red)

Komentar

Loading...