PMPPP Galang Dana Pembangunan Masjid di Desa Paisumbaos Halsel

Persatuan Mahasiswa Pemuda Pelajar Paisumbaos (PMPPP) Kabupaten Halmahera Selatan melakukan kegiatan pengumpulan dana

TERNATE-PM.com, Persatuan Mahasiswa Pemuda Pelajar Paisumbaos (PMPPP) Kabupaten Halmahera Selatan melakukan kegiatan pengumpulan dana untuk pembangunan Masjid Nurul Huda di Desa Paisumbaos.

Pantauan poskomalut.com, Sabtu (26/12/2020) Fauzi S Nobo, selaku ketua Pemuda Desa Paisumbaos menyatakan, kegiatan pada malam hari ini adalah melakukan penggalangan dana untuk pembangunan masjid yang ada di Desa Paisumbaos.

Penggalangan dana ini baru pertama kali dilakukan, kebetulan pemuda dan mahasiswa yang ada di Kota Ternate juga sangat antusias untuk menjalankan kegiatan ini.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul dari penggalangan tadi malam sebesar Rp. 905.000”

Lanjut dia, Masjid yang ada sekarang telah dibongkar, untuk sementara proses ibadah (sholat) dipindahkan ke kantor Desa Paisumbaos. "Kami sangat berharap pembangunan secepatnya dilaksanakan agar supaya masyarakat bisa kembali beribadah di masjid,"ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua (PMPP) Rafsanjani M Utu. Iamenyatakan, penggalangan dana yang dilakukan adalah bentuk inisiatif dari mahasiswa untuk membantu pemerintah desa.

“Ini dilakukan karena kami (mahasiswa) belum sempat turut membantu dalam proses pembangunan fisik, sehingga dengan cara beginilah yang bisa kami lakukan”, tandasnya.

Dalam proses penggalangan tadi malam, mereka juga dibantu oleh HIPMABOL (Himpunan Pelajar Mahasiswa Botamlongan).

“Harapanya semoga dari hasil penggalangan yang didapat, bisa membantu proses pembangunan masjid Nurul Huda di Desa Paisumbaos”, Tutupnya. (Mg03/red)

Komentar

Loading...