poskomalut.com
baner header

Pohon Tumbang di Kelurahan Siko Tutupi Badan Jalan

Rekayasa Lalulintas Pun Dilakukan

TERNATE-PM.com, Kondisi cuaca di Kota Ternate sampai dengan malam hari ini kurang membaik dan membuat warga lingkungan Siko Kelurahan Sangaji Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate, Sabtu (16/1/2021) malam ini pukul 19.00 sampai dengan saat ini harus menutup jalan umum samping masjid Al Awwabin yang berakibat terjadinya kemacetan. Lantaran salah satu pohon besar tumbang dan menutupi badan jalan.

Iwan salah satu warga lingkungan Siko kepada Poskomalut.com, mengaku pohon besar samping masjid tersebut tumbang diketahuinya dan beberapa warga usai badah Magrib.

“Tadi itu pas abis magrib pohon itu dia rubuh (tumbang) ke jalan, mungkin itu ujang dan angin dari  pagi, sehingga pohon rubuh dan tutup sampai ke badan jalan raya,”aku Iwan.

Disisi lain Kasat Lantas Polres Ternate AKP Setiaji Nor Atmojo saat dikonfirmasi mengaku, tumbangnya pohon tersebut para anggotanya sudah membuat rekayasa Lalulintas (Lalin), DLH juga sudah berada di lapangan.

Disentil informasi tumbangnya pohon ini juga nyangkutnya sebagian ranting pohon ke beberapa kabel tiang lisrtik dan akhirnya ada terjadi pemadaman lampu di bagian wilayah Kecamatan Ternate Utara sekitar 30 menit berlangsung, Setiaji mengaku benar adanya.

“Iya betul itu dan sempat terjadi gangguan listrik dan pemadaman lampu yang tak begitu lama di area beberapa Kelurahan di Kecamatan Ternate Utara. Namun saat ini petugas dan dinas terkait sedang melakukan pembersihan reruntuhan pohon tersebut dari jalan,”pungkasnya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: