poskomalut.com
baner header

Polairud Malut Imbau Masyarakat Hati-Hati Cuaca Ekstrim

TERNATE -PM.com, Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Maluku Utara (Malut) menghimbau kepada masyarakat berhati-hati saat berlayar, mengingat cuaca di Malut ini cukup ekstrim.

Direktur Polairud Polda Malut Kombes Pol Djarot Agung Riadi mengatakan, di Malut ini cukup ekstrim dan gelombang di perkirakan 1 stengah sampai 2 stengah meter bahkan sampai 3 meter gelombang tingginya.  “Saya menghimbau kepada masyarakat Malut yang akan melaksanakan keberangkatan mengunakan sarana kapal laut tolong di perhatikan benar-benar keselamatan, ” kata Djarot kepada wartawan, Selasa (21/1/2020).

Djarot menambahkan, setelah pakai life jaket dan pakai lah ampong yang ada di dalam sped atau di dalam kapal, sebagai antisipasi untuk keselamatan di perjalanan, kita khawatir jika ada terjadi sesuatu, jika sudah mengunakan laif jeket paling tidak bisa menjaga keselamatan. “Akhir-akhir ini tinggi gelombang mungkin di perkirakan akhir Januari dan februari itu gelombangnya masih tinggi di harapkan jika berlayar harus berhati-hati,” imbulnya

Siapa pun masyarakatnya, kita lihat di beberapa pelabuhan tentunya kegiatan kita mengingat cuaca ini lumayan ekstrim dan gelombang yang cukup tinggi tetap anggota Dit Polairud melaksanakan kegiatan pemantauan sar lima personel dan selalu stan baik dengan mengunakan kapal speed satu. “Kami selalu melakukan imbaun di seluruh masyarakat yang ada di pelabuhan kecil maupun pelabuhan besar Malut karena di tiap-tiap Kabupaten ada pos-posnya dan itu selalu di sampaikan kepada masyarakat untuk mengingatkan dengan kondisi setuasi cuaca yang cukup ekstrim,” pungkasnya. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: