Polda Malut Bagikan 10 Ribu Masker ke Komunitas di Malut

Foto bersama Kapolda, Wakapolda Malut dengan Komunitas.

TERNATE-PM.com, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut) Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K, memimpin langsung apel komunitas dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Maluku Utara bertempat di Lapangan Apel Mapolda Malut, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan ini dihadiri Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si, pejabat utama Polda Malut, Satgas Operasi Aman Nusa II T.A 2021, Satpol PP, dan diikuti komunitas Maluku Utara yang terdiri dari Komunitas Satpam, Pramuka, KBPP Polri, Gojek, Gereja Katolik, Masjid Al-Munawwar, Yayasan Wali Songo, Ansor-Banser, Da'i Kamtibmas, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan(KKSS), BMC Ternate, Paguyuban Sunda (Pasteko) dan TKBM Kota Ternate.

Kapolda Malut dalam arahanya kepada seluruh komunitas menyampaikan, bahwa apel ini dilaksanakan dengan maksud menjalin sinergitas Polri bersama segenap unsur komunitas yang berada di wilayah Provinsi Maluku Utara untuk bekerja sama dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19.

"Diperlukan adanya keseriusan dalam upaya mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan, yaitu melalui langkah-langkah secara persuasif, masif dan edukatif antara Polri dan para komunitas serta bersama-sama untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, mengingat betapa pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih cenderung meningkat" tutur Kapolda.

Terpisah, Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rajikan menyampaikan, dalam kegiatan apel komunitas tersebut, Kapolda Malut juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari 10 ribu masker kepada komunitas di Maluku Utara, 225 handsanetazer, 225 botol minyak kayu putih, 225 botol madu TJ, 860 strip tablet hisap vice 500gr, 225 kue marie regal, 860 antagin JRG dan 225 Rompi.

Kabidhumas menjelaskan, untuk APD yang sudah diberikan kepada komunitas yang merupakan kepanjangan tangan dari TNI-Polri. Diharapakan dapat disalurkan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing guna menerapkan protokol kesehatan serta dapat membantu TNI-Polri dalam memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya di Provinsi Maluku Utara.

“Kita sebagai pemuda perlu menjadi pelopor dalam penanganan protokol kesehatan untuk memerangi Covid-19 dan menyongsong kehidupan yang seperti semula,” tutup Kabidhumas.

Penulis : Bar
Editor : ra

Komentar

Loading...