poskomalut.com
baner header

Polda Malut Kembali Berikan Bantuan Pada Mahasiswa Asal Papua

TERNATE- PM.com, Diretktorat Intelkam Polda Maluku Utara (Malut) menyalurkan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) Maluku Utara (Malut) terdempak pendemi Covid-19, pembagian Sembako ini bertempat di kompleks rumah Papua Kelurahan Gambesi Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Penyerahan Sembako dipimpin langsung Kapolda Malut, lrjen Pol Rikwanto didampingi Wakapolda Malut Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari dan PJU Polda Malut.

Direktur Intelkam Polda Malut Kombes Pol Hadi Wiyono kapada poskomalut.com mengatakatan, pihaknya sudah melihat berapa banyak yang terima bantuan.

“Karena ini adalah dampaknya pada ade-ade Mahasiswa. Mereka jangan kelaparan dan tidak terprvokasi masalah di Media Sosial (Medsos). Agar ade-ade Mahasiswa dari Papua tinggal di Ternate dan kuliah dengan aman,” katanya.

“Saya berharap kepada ade-ade mahasiswa Papua bahwa mereka adalah aset bangsa, jadi mereka harus berpikir kedepan ilmu yang didapat bisa berguna,” sambungya.

Terpisah, Ketua Melanesia Mukhtar Adam mengungkapkan, dampak Covid-19 dimana Polda menyumbangkan beras kepada mereka ini sangat membantu. Sehingga uang yang mereka punya awalnya untuk membeli beras, bisa dipakai beli paket internet.

“Mereka kuliah tidak secara offline tetapi mereka kuliah online, kemudia mahasiswa Papua di daerah Maluku Utara ini ada jumlah sekitar ada 53 orang di berbagai kampus mereka tinggal di kos-kosan, jadi ini sangat membantu,” ujarnya.

Lanjut Adam, bersyukur kepada Kapolda lewat bantuan Kapolri yang menyentuh kalangan mahasiswa saat ini sangat berdampak positif. Pasalnya, mereka pulang ke kampung halaman, sistem transportasi dan aktivitas seluruhnya tertahan.

“Selain bantuan dari Polda Malut, mahasiswa asal Papua ini juga mendapatkan bantuan dari gereja dan PT. Harita Group,” ungkapannya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: