poskomalut.com
baner header

Polda Terima Bantuan Kendaraan dari Mabes Polri

TERNATE-PM.com, Polda Maluku Utara (Malut) menerima bantuan dari Mabes Polri berupa kendaraan roda dua untuk memelihara ketertiban dan keamanan(Bhabinkamtibmas) sebanyak 45 unit. 

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Yudi Romantoro  mengatakan, pemberian sarana prasarana berupa kendaraan roda dua kepada personel Bhabinkamtibmas yang tersebar di Polda Malut, merupakan bentuk keseriusan Kapolri dalam mewujudkan dan menjaga Kamtibmas di Malut. “Pemberian ini untuk mendukung kinerja Bhabinkamtibmas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,”kata Yudi didampingi Kaur Mitra saat menggelar konfersi pers, Senin (14/10/2019).

Yudi menambahkan, untuk desa atau kelurahan yang ada di Maluku Utara berjumlah 1.181 Desa atau kelurahan dengan jumlah Bhabinkamtibmas sebanyak 367 personel. Dari jumlah tersebut personel Bhabinkamtibmas masih 31 persen dari jumlah desa atau kelurahan yang ada di Provinsi Maluku Utara. “Sebelum penambahan kendaraan ini kata Yudi, personil Bhabinkamtibmas sebanyak 322 personel namun sekarang sudah bertambah sebanyak 367 personil,” ungkapnya.

Untuk kendaraan bermotor yang diserahkan yakni 45 unit Merk Honda Verza All New CB 150 CC yang diserahkan kepada 45 personel Bhabinkamtibmas Polres jajaran. Sedangkan  motor yang diserahkan di antaranya ke Polres Tidore sebanyak 6 unit, Polres Halmahera Barat 6 unit, Polres Halmahera Utara 6 unit, Polres Halmahera Timur 6 unit, Polres Halmahera Tengah 5 unit. Polres Halmahera Selatan 6 unit, Polres Pulau Morotai sebanyak 5 unit, Polres Sula 2 unit dan Polres Taliabu sebanyak 3 unit. 

“Saya berharap kepada Bhabinkamtimas di Polres jajaran Polda Malut yang sudah diberikan kenderaan ini agar dijaga dan lebih meningkatkan kinerja Polri, karena Bhabinkamtibmas sebagai salah satu unjuk tombak polisi di lapangan,” pungkasnya.(Cr-01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: