Polisi Lacak Keberadaan Orang Tua Kandung Bayi Dibuang Di Tarau

TERNATE-PM.com, Kepolisian melalui Polsek Ternate Utara Kota Ternate, saat ini telah melakukan penyidikan orang tua kandung bayi berjenis kelemin perempuan, yang di buang ke salah satu warga di Kelurahan Tarau, Senin (25/5/2020) tadi malam

"Sementara tim lagi melakukan pendalam penyidikan dengan melacak kedua orang tua bayi tersebut,"kata Iptu Batiti kepada Poskomalut.com, Selasa (26/5/2020).

Menurutnya, pihaknya juga bekerja sama dengan Reskrim Polres Ternate untuk bersama-sama melakukan penyidikan untuk bisa secepatnya mengungkap siapa sebenarnya pelaku yang tega membuang bayi malang tersebut."Kami membantu Polres Ternate dalam mengungkapan fakta pembuangan bayi di Kelurahan Tarau lingkungan RT01/01,"ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Ternate AKP Riki Arinanda mengaku, perbuatan pelaku yang membuang bayi tersebut bakal dijerat dengan dengan dua UU yakni Pasal 305, 306, 307 dan 308 KUHP dan diancaman hukuman 5 sampai 7 tahun penjara. 

Dan pasal 77b UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana 5 tahun penjara dan denda paling sedikit Rp 100 juta.

“Makanya kami lakukan penyelidikan dulu, kalau terbukti maka kami terapkan dengan aturannya,” ujarnya sembari mengaku bayi tersebut kini masih dalam kondisi baik.(sam/red)

Komentar

Loading...