Polisi Mulai Lidik Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa Laluin Halsel

Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan

TERNATE -PM.com, Polda Maluku Utara (Malut) melalui Polres Halmahera Selatan (Halsel) telah memeriksaan dua orang saksi terkait kasus dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD) di Kabupaten Halmahera (Halsel), Maluku Utara (Malut) tahun 2020 senilai ratusan juta.

"Setelah laporan pengaduan mengenai DD ini masih melakukan proses selanjutnya sejauh ini belum tentu benar, sifatnya masih dugaan sementara,"kata kabid humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan kepada wartawan, Kamis (16/7/2020).

Adip menuturkan, dari pihak Polres Halsel sudah mengetahui dan masih melakukan langkah-langkah pendalaman terkait kasus anggaran DD dan pihak masyarakat menyurat ke Polres Halsel untuk mendapatkan alat bukti yang jelas.

"Alat bukti untuk mendukung kasus dugaan penyalahgunaan DD tersebut, apakah kasus tersebut benar itu terjadi atau tidak, penyidik sudah memintai keteragan dua orang saksi dari Desa Laluin Kecamatan Kayoa Selatan,"pungkasnya.

Sekedar diketahui, penyidik Polres Halsel sendiri, telah melayangkan undangan klarifikasi terhadap orang-orang yang terkait dugaan itu, dan jika memenuhi unsur maka bakal dilanjutkan hingga ke pengadilan. Penyelidikan kasus ini bukan merupakan laporan masyarakat melainkan temuan Iangsung anggota.(sam/red)

Komentar

Loading...