poskomalut.com
baner header

Polisi Pulbaket Dugaan Bahan Sianida Masuk Ke Halsel

TERNATE-PM.com, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) mengaku sedang melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) atas dugaan keberadaan bahan kimia berjenis Cyanide (sianida) yang di pasok masuk oleh Orang Tak Dikenal (OTK)

“Betul kami (Ditreskrimsus) dapat informasi tentang adanya bahan kimia sianida yang di pasok ke Halsel, dan tim Subdit IV bidang Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) sedang lakukan Pulbaket di lapangan,”kata Direktur Reskrimsus Polda Malut, Kombes (Pol) Alfis Suhaili kepada Poskomalut.com, Sabtu (16/1/2021) malam ini.

Disentil dugaan informasi pemasokan bahan kimia Sianida ini untuk dipakai disebuah pertambangan mas ilegal di salah satu Desa ternama di Kabupaten Halsel, Alfis mengaku pihaknya juga sementara menelusuri dugaan tersebut. “Intinya masalah ini sedang kami dalami,”akunya

Lanjutnya, pihaknya dalam mengungkap hal tersebut, sudah memulai penelusuran sampai terjun melakukan Pulbaket saat ini itu dari tahun 2020 kemarin.

“Sekarang penyidik masih berpedoman pada prinsip alat bukti yang akan dikumpulkan. Jika alat bukti yang dikumpul penyidik merasa cukup dan terdapat pelanggaran, akan dilakukan penyidikan,”pungkasnya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: