Polisi Tangkap IRT Pengedar Miras di Sofifi

Tampak Barbuk dan pelaku saat diamankan di Mako Dit Samapta Polda Malut di Sofifi.

TERNATE-pm.com, Peredaran Minuman Keras (Miras) jenis cap tikus di Ibu Kota Provinsi Maluku Utara, Kota Sofifi lagi maraknya. Ini dibuktikan dengan penangkapan yang dilakukan Subditgasum Polda Malut pada, Kamis (22/9/2022) pukul 15.30 WIT.

Informasi yang diterima, tim razia Subditgasum Polda Malut yang dipimpin, IPTU Zulkifli Machmud  mengamankan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) inisial NS alias Novita (38). Penangkapan itu merupakan tindak lanjut laporan dari masyarakat bahwa ada seorang IRT asal Desa Kao, Halmahera Utara (Halut) sedang membawa puluhan Miras ke Desa Akekolano, Kecamatan Oba, Tidore Kepulauan.

Tim patroli Subditgasum Sampata lalau menuju ke lokasi yang dilaporkan. Benar saja, saat tiba di Desa Akekolano para anggota menemukan Novita sedang menawarkan puluhan Miras yang dikemas ke dalam dua buah karung ukuran 25 kilo gram kepada salah satu rumah warga desa tersebut.

Kabid Humas Polda Maluku Utara (Malut) Kombes Pol Michael Irwan Tamsil, secara terpisah membenarkan anggota patroli Sampata sedang mengamankan puluhan miras jenis captikus serta pemilik seorang IRT yang membawa 96 kantong plastik siap edar ke Desa Akekolano.

"Pelaku itu mengaku kalau sudah tiga kali melakukan jual beli miras miliknya yang dibawa dari Desa Kao, Halut ke Desa Akekolano," katanya.

Polisi lalu mengamankan Barbuk Miras dan pelaku ke Mako Dit Samapta Polda Malut di Sofifi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Pelaku dan Barbuk sudah di kantor untuk dimintai keterangan lebih lanjut," pungkasnya.

Komentar

Loading...