Polres Halbar Didesak Tindak Lanjut Laporan Dugaan Pengeboran KM. Bengawan Nusantara

M. Bengawan Nusantara milik Dishub Halbar, yang diduga dibocori orang tak dikenal (foto ist)

JAILOLO-PM.com, Kepala Dinas Perhubungan Halmahera Barat (Halbar) meminta agar kepolisian Resor Halbar menindaklanjuti laporan terkait oknum yang sengaja melakukan pengeboran kapal Motor Bengawan Nusantara milik Dishub Halbar sehingga mengalami Kebocoran.

Kepala Dinas Perhubungan Halbar Suwandi Hi Gani saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (9/6/2020) menyatakan, sekitar hari Minggu kemarin sekitar pukul 08.00 Wit, pihaknya kaget melihat KM. Bengawan Nusantara 125, kapal yang dihibahkan dari Kementerian Perhubungan itu hampir tenggelam.

Dirinya langsung dengan sigap menyuruh orang untuk mengeluarkan air yang sudah masuk dalam kapal yang telah menenggelamkan mesin kapal tersebut. "Saya suruh cari tahu ternyata kebocoran ada dua lubang pada bodi kapal yang diduga pengeboran dilakukan oleh orang yang tak dikenal,"ujarnya.

Iya juga menyebutkan bahwa kapal tersebut untuk lakukan pelayanan ke tempat wisata kecamatan Loloda, namun sampai saat ini pihaknya masih mencari Nakhoda kapal yang punya sertifikasi untuk bisa beroperasi.

Perlu diketahui Kapal Motor (KM) Bengawan Nusantara 125 termasuk bantuan hibah dari Kemenhub pada tahun anggaran 2018-2019  yang dibuat di Bulukumba.

Iya meminta agar pihak Polres Halbar segera mengusut dan menangkap pelaku yang melakukan pengeboran karena pihaknya telah memasukkan laporan secara resmi ke pihak Polres Halbar.(sam/red)

Komentar

Loading...