Polres Halsel Launching KWM di Tempat Wisata Posi-posi

Foto bersama usai launching KWM di Tempat wisata Posi-posi.

LABUHA-PM.com, Polres Halmahera Selatan menjadikan tempat wisata pantai Posi-posi Desa Tuwokona, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera (Halsel) sebagai lokasi dilaksanakannya launching Kawasan Wajib Masker (KWM).

Pantai Posi-posi merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal setiap harinya, sehingga diberlakukan penerapan wajib masker. Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Launching kawasan wajib masker di destinasi tempat wisata Posi -posi dihadiri unsur Forkopimda, Muspika, kepala Desa Tuwokona, beserta tamu undangan lainnya. Bupati Halmahera Selatan yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Helmi Surya Botutihe dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Polres Halsel yang telah menggelar launching kawasan wajib masker.

"Launching hari ini merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk menertibkan masyarakat agar patuh protokol kesehatan yang bertujuan menekan jumlah penyebaran Covid-19," ujar Sekda.

Sementara itu, Kasat Samapta AKP Tamrin yang mewakili Kapolres Halsel, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang berkenan hadir mengikuti launching kawasan wajib masker.

Menurutnya, launching kawasan wajib masker di destinasi wisata tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dengan tetap mematuhi prokes dan melaksanakan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta embatasi mobilisasi dan interaksi.

"Kami berharap dengan adanya launching ini dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan melalui sinergitas unsur terkait dengan terus melakukan edukasi maupun imbauan kepada masyarakat agar selalu patuh protokol kesehatan," harapnya.

Ia juga berharap kepada pelaku usaha tempat wisata dapat menyediakan fasilitas protokol kesehatan yang dapat digunakan pengunjung, seperti tempat cuci tangan atau handsanitizer, alat pengukur suhu badan, dan masker, serta dapat membatasi warga yang berkunjung dengan skala besar.

Hal yang sama disampaikan Dandim 1509 Labuha yang diwakili oleh Plh LETDA Samuel. Sinergitas TNI-Polri dan unsur terkait sangatlah penting untuk menekan penyebaran Covid-19, dengan adanya launcing kawasan wajib pakai masker.

"Di tempat wisata ini saya berharap masyarakat di Halmahera Selatan dapat mematuhi Prokes yang telah di tetapkan pemerintah," ungkapnya.

Launching KWM ditandai dengan deklarasi pernyataan resmi secara bersama Forkopimda Halsel dengan menyatakan bersedia dan siap untuk mendukung pencanangan KWM, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Bar/red)

Komentar

Loading...