Polres Haltim Gelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Kie Raha 2021

Kaporles Haltim dan Kabag Ops saat menghadiri pelatihan pra operasi kewilayaaan.

MABA-PM.com, Kepolisian Resor (Kaporles) Halmahera Timur (Halrim) menyelenggarakan latihan pra operasi kewilayaan “Bina Kusuma Kie Raha 2021” untuk mengedepankan pencegahan preman, premanisme dan penyakit masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Kegiatan ini dilaksanakan di Aulah Tri Brata Polres Haltim, Selasa (02/03/2021).

Kapolres Haltim Akbp Edy Sugiharto, SE, M.H, dalam pembukaannya mengatakan, latihan pra operasi dilaksanakan kesiapan, persamaan persepsi serta cara bertindak dalam operasi kewilayaan. Operasi Kewilayahan Bina Kusuma Kie Raha 2021 ini mengedepankan kegiatan pencegahan preman, premanisme dan penyakit masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Halmahera Timur.

Labih lanjut Kapolres menginginkan Kasatgas dan Kapolsek jajaran agar melaksanakan operasi ini secara baik dan bertanggung jawab, guna menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat merasakan kehidupan yang aman dan nyaman.

Terpisah, Kabag Ops Polres Haltim Akp Jamaludin mengatakan pada seluruh peserta latihan bahwa, dalam operasi Bina Kusuma Kie Raha 2021 telah dibentuk satuan tugas (Satgas) antara lain Satgas Deteksi Dini (Sat Intelkam), Sat Binmas, Sat Sabhara serta didukung satuan fungsi reskrim dan narkoba.

“Satgas yang ada ini pahami tugas pokoknya masing-masing dan setiap pergerakan anggota di lapangan harus selalu diberikan APP oleh Kasat Gasnya sehingga selama pelaksanaan operasi berjalan dengan aman dan tidak timbul gesekan dengan masyarakat," katanya.

Masing-masing satgas harus paham betul sasaran dan cara bertindak di lapangan.

"Kita turun ke masyarakat lakukan deteksi dini, maping dan patroli terhadap lokasi-lokasi yang dianggap rawan. Kemudian juga tingkatkan penggalangan, imbauan atau penyuluhan sehingga tujuan daripada operasi dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya.

Penulis: IkamIEditor : Ra

Komentar

Loading...