poskomalut.com
baner header

Polres Kepsul Musnahkan Ratusan Botol Miras Asal Cina

SANANA-PM.com, Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) musnahkan ribuan minuman keras (Miras) asal Cina. Pemusnahan miras jenis arak Cina tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kepsul, AKBP Muhamad Irvan dan juga dihadiri oleh Bupati Hendrata Thes, Ketua DPRD Sinaryo Thes, Kepala Pengadilan (PN) Sanana Ilham serta Sekretaris daerah (Sekda) Kepsul A Safrudin Sapsuha.  

Selain musnahkan miras asal Cina tersebut, Polres kepsul juga musnahkan  ribuan bol miras jenis cap tikus. “Jumlah miras yang dimusnahkan sebanyak 1.848 botol. Diantaranya cap tikus 1.662 dan miras arak Cina sebanyak 186 botol,” ungkap Kapolres Kepsul, AKBP M. Irvan usai melakukan pemusnahan miras tersebut. 

Irvan menambahkan, sebanyak 1.662 botol aqua ukuran 600 liter dan 186 botol minuman keras jenis arak Cina yang dimusnakan tersebut, merupakan hasil operasi (K2YD) yang dilaksanakan oleh Polres Kepsul. “Miras yang dimusnahkan ini, merupakan hasil operasi K2YD menyambut natal dan tahun baru berapa waktu lalu,” ujarnya, Kamis (19/12/2019).

Lanjut Irvan, arak cina yang dimusnakan tersebut, disita oleh patroli anggota Sat Polairud Kepsul di salah satu kapal di perairan Pulau Taliabu. “Arak Cina itu, kami sita di salah satu kapal di perairan Pulau Taliabu, kemungkinan arak itu, akan dibawa masuk dalam PT Adidaya tanggu (ADT),” tambah Irvan, pihaknya akan terus meningkatkan operasi miras, karena sebagian besar masalah terjadi disebabkan karena minuman keras. “Hampir semua masalah terjadi itu karena miras, untuk itu kita akan terus meningkatkan oprasi,” pungkasnya.(fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: