poskomalut.com
baner header

Polres Pulau Morotai Belum Berhasil Ungkap Identitas Tengkorak Manusia

MOROTAI-PM.com, Hingga saat ini Kepolisian Resort (Polres) Pulau Morotai belum berhasil mengungkap identitas tengkorak manusia yang sempat menggegerkan warga  Desa Gotalamo, Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) pada 4 Desember 2019 lalu.

Hal ini diakui Kasat Reskrim Polres Morotai Iptu Lewangga Yuda.”Masih dalam tahap penyilidikan,”aku Lewangga di ruang kerjanya, Selasa (17/12/2019).

Lewangga menjelaskan, kasus temuan tengkorak manusia itu sedikit sulit terungkap lantaran hingga saat ini pihaknya belum mendapat laporan dari masyarakat tentang orang hilang. “Jadi kalau ada yang melapor maka kami akan lihat siapa-siapa dalam daftar orang hilang sesuai dengan laporan yang masuk di Polres, tapi sejauh ini belum ada yang melapor,”jelasnya. 

Jika terdapat orang mendaftar. Misalnya terdapat 10 daftar orang hilang maka bakal diambil sampel. Setelah itu tulangnyanya dicocokan dengan si korban baru dibawa ke laboratorium untuk dilakukan uji forensik. “Intinya kami menunggu laporan orang hilang untuk menindak kasus tersebut lebih lanjut atau kita akan kirim ke Lab forensik karena bisa saja kita menduga kerangka itu kerangka peninggalan pada saat perang Dunia ke Dua (PD II) bila tidak ada orang yang melapor,”terangnya.

Untuk diketahui, temuan tengkorak manusia di belakang Kantor Samsat oleh Sibli Lotar, salah satu warga Gotalamo beberapa waktu lalu sempat menggegerkan warga. Sebab, temuan itu tidak jauh dari perkampungan warga. Warga berbondong bondong ke TKP hanya untuk melihat temuan tengkorak itu. Saat ditemukan hanya tengkorak dan sejumlah gigi yang masih menempel di tengkorak. Setelah mendapat laporan aparat kepolisian dipimpin Iptu Lewangga langsung ke TKP dan melakukan olah TKP. Sedangkan tengkoraknya langsung dibawa ke kantor untuk dilakukan penyelidikan. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: