poskomalut.com
baner header

Polres Ternate Usulkan Anggaran Pengamanan Pilwako Rp 11 Miliar

TERNATE-PM.com, Polres Ternate merancang anggaran pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota  (Pilwako) 2020 mendatang senilai Rp 11 miliar. Rancangan anggaran tersebut, akan segera diusulkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate. “Kami sudah pernah melakukan rapat bersama pembahasan persoalan anggaran untuk pengamanan nanti di Pilwako. Dalam rapat itu dihadiri langsung Bawaslu dan KPU, baik provinsi maupun Kota Ternate beserta pihak polisi. Rapat itu juga, kami sudah bicarakan anggaran Pilwako, ” kata Wakapolres Ternate, Kompol Jufri Dukomalamo kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Orang nomor dua di Polres Ternate, mengaku dari jumlah total anggaran pengamanan, nantinya dibahas bersama dan disetuju berapa dan tidak setuju berapa. “Nanti kami bicarakan bersama dengan Pemkot, lebih teknisnya bagaimna, disetuju berapa,” katanya.

Dia mengaku, awalnya Polres Ternate mengusulkan Rp 9,6 miliar, namun setelah rapat internal, mempertimbang faktor-faktor lain, sehingga menjadi Rp 11 miliar. “Tapi itu belum direalisasikan, masih dalam bentuk usulan dan belum dibahas,” katanya. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: