Polsek Ahmad Yani Intens Razia Miras

Kapolsek KP3 Ahmad Yani Ternate, IPTU Triyanda Tegar Prasetya. (Foto: Zulham_poskomalut).

TETNATE-pm.com, Kepolisian Sektor (Polsek) KP3 Ahmad Yani Ternate, intens merazia penyelundupan miras yang masuk melalui pintu penyeberangan laut.

Kapolsek KP3 Ahmad Yani Ternate, IPTU Triyanda Tegar Prasetya mengatakan, pihaknya terus mengantisipasi bahkan memperketat pengamanan setiap kapal yang masuk di dermaga.

"Yang masuk maupun keluar, melalui Pelabuhan Ahmad Yani Ternate personil kita terus melakukan pengecekan barang bawaan penumpang maupun ditempat penitipan," ujar Kapolsek kepada media ini, Rabu (19/7/2023).

Menurutnya, kegiatan razia barang bawaan merupakan giat yang tetap dilakukan setiap keberangkatan maupun kedatangan kapal di dermaga pelabuhan Ahmad Yani.

IPTU Triyanda menambahkan, belum lama ini pihaknya sudah mengamankan ratusan botol miras jenis cap tikus. Barang bukti itu didapatkan dari razia di beberapa kapal berbeda. Kemudian miras tersebut diamankan di Mapolsek KP3 Ahmad Yani untuk dimusnahkan.

"Jadi untuk barang bukti yabg diamankan ada sebanyak 432 botol dan rata-rata miras jenis cap tikus," ungkapnya.

Pria berpangkat dua balok itu mengaku, sesuai instruksi Kapolres Ternate, bahwa semua barang bukti tersebut akan dilakukan pemusnahan serentak bersama Shabara Polres dan Polsek Jajaran.

"Iya semua barang bukti miras akan kami gabungkan untuk dimusnahkan secara bersamaan," tandasnya.

Komentar

Loading...