Polsek Ahmad Yani Ternate Tingkatkan Pengawasan dan Pengamanan Sambut Natal

Kantor Polsek Ahmad Yani Ternate

TERNATE-PM.com. Menjelang Natal 25 Desember dan Tahun baru 1 Januari 2021, Polsek Ahmad Yani Ternate akan meningkatkan pengawasan dan pengamanan di wilayah kerjanya.

Pengawasan dan pengamanan yang akan dilakukan tersebut semata untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, khususnya bagi penumpang yang baru tiba dan yang akan berangkat melalui pelabuhan Ahmad yani.

Kapolsek Ahmad Yani Ternate, Aiptu Wiko Satria Afdal mengatakan, di area ahmad yani selain ada Polsek juga ada Syahbandar, Pelindo dan PT. Pelni, semuanya merupakan jasa pelayanan untuk pengamanan dan pengawasan kapal ketika masuk dan keluar. Meskipun lonjakan penumpang kapal tidak sama seperti sebelum merebahnya pandemic virus Covid-19, namun pihaknya selalu memeriksa Dek kapal.

Persiapan Anggota polsek menjelang Natal dan Tahun Baru kata dia, untuk mengantisipasi hal-hal tidak di inginkan, dan biasanya operasi tersebut dinamakan Gelar Operasi Lilin, yang mana merupakan operasi gabungan untuk meningkatkan pengamanan di tempat-tempat keramaian, seperti Mall dan tempat Lainnya.

Selain itu, Aiptu Wiko Satria juga menambahkan, pihaknya juga sering mengamankan penyulundupan Minuman keras (Miras) dari Halmahera atau Manado. "Selama saya di Polsek Ahmad Yani jarang sekali yang lolos penyulundupan minuman keras, jika kami temukan langsung diamankan untuk ditindaklanjuti sesuai proses Hukum,"tegasnya, Rabu, (2-12-2020) diruang kerjanya. (mg02/red)

Komentar

Loading...