poskomalut.com
baner header

Polsek KP3 Ahmad Yani Cegah Polusi Udara Melalui Program “Polri Peduli Penghijauan”

TERNATE-PM.com, Pelestarian lingkungan hidup di perkotaan untuk Lahan hijau semakin sulit ditemukan, apalagi di kota-kota besar. Hampir sebagian besar lahan telah beralih fungsi menjadi bangunan-bangunan seperti halnya kota Ternate. Apalagi di kawasan Pelabuhan Ahmad Yani yang hampir tidak ada lahan untuk penghijauan.

Meyikapi problem tersebut, Dalam rangka mendukung program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. yakni “Program Polri Peduli Penghijauan”, Polsek Ahmad Yani menggelar kegiatan penghijauan menanam pohon di area Kawasan Pelabuhan A. Yani  tepatnya di depan kantor Pelindo, depan Masjid Nurul Bahri Kompleks Pelabuhan, Kamis (9/1/2020).

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ipda Wahyudi S. Diba, dengan jenis pohon yang di tanam yakni pohon pala dan cingkeh sebanyak 15 (lima belas) pohon.

Kepada poskomalut.com, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ipda Wahyudi S. Diba,  juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menciptakan ruang hijau. ” Dengan menanam pepohonan dan membangun lingkungan di kawasan pelabuhan Ahmad Yani semoga saja membawa angin segar untuk masa depan yang lebih bakk, “ajaknya.

Keterbatasan lahan tidak menjadi alasan untuk Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani melakukan penghijauan karena keberadaan tumbuhan sangatlah penting sebagai tempat resapan air. Maka dari itu tetap lakukan penghijauan walaupun lahan yang ada sempit dan terbatas. “Mari kita berlomba-lomba di dalam kebaikan, untuk menghijaukan bumi ini,” tutur Ipda Wahyudi S. Diba.

 Lebih lanjut Ipda Wahyudi S. Diba menjelaskan, bahwa pemanasan global tidak lagi menjadi isu belaka, melainkan telah ada fakta, dibuktikan dengan pergantian musim antara kemarau dan penghujan sulit diprediksi.”Tindakan nyata Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang dapat dilakukan untuk mencegah semakin memburuknya lingkungan adalah dengan melakukan penghijauan,”jelasnya.

Pada kegiatan penghijauan tersebut, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani, Ipda Wahyudi S. Diba didampingi Kepala Cabang PT. Pelni Ternate, Oskar. Perwakilan PT. Pelindo IV Ternate, Rahim, Irwansyah,  dan Kanit Sabhara Aiptu Prasetyo. Kegiatan penanaman pohon secara simbolis yang dimulai pada jam 17:00 selesai dilaksanakan pada jam 17.30 WIT. “Besok merupakan agenda penanaman kita secara serentak seluruh indonesia dan Polsek Pelabuhan Ahmad Yani akan memersiapkan 10 pohon untuk penanaman besok”, pungkasnya. (Cr04-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: