Polsek Maba Selatan Ringkus Pelaku Pencurian Motor di Desa Soagimalaha 

Pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Maba Selatan.

MABA-pm.com, Pelaku pencurian kendaraan roda dua Yamaha matik dengan plat nomor DG 5929 KL, diamankan Polsek Maba Selatan, Senin 19 September kemarin.

Pelaku pencurian motor tersebut berasal dari Desa Soagimalaha yang berinsial ASM (18). Pelaku ditangkap tepatnya di jembatan pelabuhan batu desa Soagimalaha dan kini dalam proses penanganan Polsek Maba Selatan.

Kapolres Halmahera Timur, AKBP Edy Sugiarto, melalui Kapolsek Maba Selatan, IPDA Suherlin menyampaikan kronologis kejadian tersebut terjadi pada 23 Agustus 2022 lalu.

Kemudian Polsek Maba Selatan menerima laporan aduan dari korban atas nama Fila (41) warga Desa Soagimalaha, Kecamatan Kota Maba bahwa telah terjadi kehilangan satu unit kendaraan roda dua.

"Jadi kejadian tersebut terjadi pada 23 Agustus sekitar pukul 03.00 WIT. Pada saat itu korban sedang tidur dan kendaraannya terparkir di teras rumah, keesokan hari ketika akan mengunakan ternyata kendaraannya sudah hilang," ujarnya.

Sesuai aduan, kata dia, anggota Polsek Maba Selatan melakukan penyelidikan, pada 26 Agustus 2022, sekitar pukul 12:00 WIT, anggota mendapatkan informasi bahwa ada salah satu warga Soagimalaha berinsial ASM yang mencuri motor tersebut dan menyembunyikan di rumah saudaranya di jalan Kapita Desa Soagimalaha.

"Saat diperiksa ternyata benar motor milik korban namun sudah tidak utuh agar bisa menghilangkan jejak dan tidak dikenali. Polsek Maba Selatan akhirnya berhasil menemukan barang bukti tepatnya pada Senin kemarin," tandasnya seraya menambahkan, menurut orang tua pelaku anaknya sudah beberapa hari tidak pulang ke rumah.

Komentar

Loading...