Polsek Oba Utara Tidore Kepulauan Amankan Ratusan Kayu Ilegal

Ratusan kayu ilegal yang diamankan Polsek Oba Selatan.

TIDORE-pm.com, Ratusan kayu ilegal berhasil diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Oba Utara, Kecamatan Oba Utara, Tidore Kepulauan pada Sabtu, 29 Juli 2023 sekira pukul 11:00 WIT.

"Tangkapan ini setelah kami dapat informasi masyarakat adanya kayu illegal masuk ke area Sofifi," ungkap Kapolsek Oba Utara, IPTU Sofyan Torid Senin (31/7/2023).

Dikatakan Sofyan, ratusan kayu ilegal tersebut diamankan di salah satu truck dengan nomor polisi DB 8139 CJ merk ISUZU warna biru putih saat membawa kayu tanpa dokumen yang lengkap.

"Jadi awalnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat, kalau truck lintas Halmahera sedang membawa kayu ilegal," katanya.

Dari informasi itu lanjut Kapolsek, langsung menuju ke lokasi yang dilaporkan masyarakat.

Di lokasi, pihaknya mengamankan dua terduga pelaku dengan inansial AA (72) dan RJ (20) serta jenis kayu klas 1A (kayu besi) ukuran 8x12 sebanyak 24 Potongan dan ukuran 6x12x2 sebanyak 10 potongan, jenis kayu rimba campuran jenis Kelas 2 Uk 5x10x4 sebanyak 477 potongan.

"Pemilik barang dan barang bukti sementara di amankan di Mapolsek Oba Utara guna di proses sesuai dengan aturan yang berlaku," pungkasnya.

Komentar

Loading...