Positif Covid-19, Pejabat Kontak dengan Walikota Tikep Segera Melapor

dr. Alwia Assagaf juru bicara satgas Covid-19 Malut.

TERNATE-PM.com, Walikota Tidore Kepulauan tertular virus Corona melalui pasien 100 tak lain almarhum Sekda Tikep. Orang nomor satu di Tikep itu positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan tes cepat molekuler (TCM) do RSUD Chasan Boisorie Ternate.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Malut Alwia Assagaf, Kamis (28/5/2020).

Alwia mengatakan, walikota Tikep terkonfirmasi positif Covid-19 melalui transmisi lokal, sehingga diimbau pada Pejabat Pemda Tikep yang merasa diri berkontak langsung dengan walikota segera melapor untuk dilakukan rapid test. "Pasien 128 inisial AI merupakan walikota Tikep sebelum diisolasi ke rumah sakit, intens melakukan pertemuan membahas wabah covid-19, maka dari itu diharapkan pada pejabat yang kontak langsung dengan walikota segera melaporkan untuk rapid test,”harapnya.

Pihaknya juga telah memerintahkan dinas di kabupaten/kota segera melakukan tracking kontak apalagi yang positif covid-19 ini merupakan pejabat serta walikota. "Satu pasien bisa menularkan 10 orang, maka segera dilakukan tracking kontak pada pejabat di daerah setempat,”harapnya.

Lanjut dia, walikota Tikep dengan terkonfirmasi positif Covid-19 ini, maka istri walikota Tikep juga langsung dirujuk ke RSUD CB Ternate untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Pasalnya, ia mengalami gejala batuk ringan. "Istri walikota dirujuk ke Ternate karena gejala batuk, namun tidak sesak napas, tapi pertimbangan suaminya (walikota Tikep) yang sudah tekonfirmasi positif Covid-19,”ungkapnya.

Ia menambahkan, kasus tekonfirmasi positif Covid-19 hari ini (kamis) terjadi penambahan 9 orang yakni 8 dari Kota Ternate dan 1 orang Tidore kepulauan sehingga total kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 Malut sebanyak 128 kasus.(iel/red)

Komentar

Loading...